Kamis, 19 Oktober 2017

Tips Membuat Website Gratis dengan Mudah: 5 Langkah

Gambar terkait

harga jasa pembuatan website - Di era internet saat ini, setiap orang telah dapat buat website dengan mudah untuk beragam kepentingan. Maksud intinya adalah tingkatkan kekuatan komunikasi mereka, baik untuk mengenalkan sendiri, memerlihatkan barang dagangan, sampai untuk sharing passion pada dunia.

Dengan website, anda berarti memiliki “rumah” sendiri dan anda dapat bebas berkarya di dalamnya. Dan nyatanya, buat website gratis itu tidak susah loh! Ini langkahnya :

Langkah 1 : Tetapkan maksud buat website gratis 

Agar anda dapat tepat tujuan saat buat website, harus ditetapkan terlebih dulu keperluannya untuk apa. Sebab, nanti ini juga akan berpengaruh pada type layanan on-line yang juga akan anda pakai nanti.

Biasanya, ada empat peranan utama website : jadi situs (blog), jadi toko on-line, jadi portfolio on-line pribadi, dan jadi portfolio on-line perusahaan. Nah, yang mana yang ingin anda raih?

Langkah 2 : Tetapkan layanan basis on-line yang sesuai 

Setelah itu, anda tinggal memilih basis on-line yang dapat menolong anda buat website yang pas. Kami tidak membahas layanan jasa ya, karena biasanya berbayar.

Saat ini telah beberapa pilihan basis on-line untuk buat website gratis. Contoh saja, apabila anda ingin buat situs (blog), maka layanan yang pas yaitu Medium. com atau Blogspot. com. Apabila anda ingin buat toko on-line, kami sich merekomendasikan anda coba SIRCLO. com. Sedang About. Me pas apabila anda ingin memiliki portfolio on-line pribadi. Apabila ingin buat portfolio on-line perusahaan, dapat memakai Wordpress. com.

Semua layanan diatas sangat simpel dan dapat dipakai oleh pemula yang ingin buat website gratis. Anda dapat juga mencari basis on-line yang lain di Google.

Langkah 3 : Tekuni feature yang ada untuk pemakai gratis 

Namanya juga gratisan, tentunya feature yang bisa dipakai pun terbatas. Feature pertama yang pasti dibatasi adalah nama domain. Apabila anda harus beli sendiri nama domain, harga nya diawali dari 100 beberapa ribu rupiah sampai miliaran rupiah, bergantung dari harga namanya. Nah, apabila buat website gratis, anda harus ikhlas memakai nama domain basis yang dipakai.

Misalnya apabila anda ingin memakai nama Fashion Imut dan memakai layanan gratis dari SIRCLO, maka nama websitenya jadi www. fashionimut. mysirclo. com. Hal yang sama juga terjadi di basis yang lain seperti About. me/fashionimut, Medium. com/fashionimut, dan fashionimut. wordpress. com.

Feature ke-2 yang terbatas adalah jumlah content yang dapat dimasukkan. Tetapi anda tidaklah perlu bikin pusing hal semacam ini, sebab jumlah storage untuk pemakai gratis biasanya telah cukup mencukupi. Contoh saja beberapa on-line seller dapat memasukkan sampai 100 product di SIRCLO dengan beberapa hanya! Apabila anda sampai memiliki keperluan kuota lebih, dianjurkan untuk ikhlas mengocek uang untuk penambahan kemampuan ya.

Tekuni sekali lagi beberapa feature yang ada untuk pemakai gratis. Dan putuskanlah layanan mana yang paling baik untuk keperluan anda saat ini.

Langkah 4 : Mulai buat website

Pada akhirnya! Mari buat website! Dan langkahnya sangat sederhana, dan relatif serupa untuk semua basis.

Pertama, buka basis on-line yang dikehendaki dan daftarkan diri anda.

Ke-2, pilih template website yang sesuai. Kelak anda dapat merubah template ini di beda waktu, jadi tidaklah perlu takut!

Ke-3, masukan nama domain dan data yang lain untuk pembuatan website. Pastikan anda memilih hanya product gratis di semua step ini.

Voila! Usai!

Lihat juga : jasa pembuatan website toko online

Langkah 5 : Maintenance 

Nah, bila anda telah memiliki rumah, apa sich yang anda harus kerjakan agar tinggalnya dapat lebih kerasan? Sudah pasti dengan memasukkan beragam perabotan di dalamnya!

Dalam hal semacam ini, anda harus juga siap memasukkan beragam content seperti tulisan dan photo kedalam website anda. Bukan sekedar itu, anda juga perlu “merenovasi” penampilan website agar terlihat lebih indah di mata.

Apabila anda sendiri telah cukup suka dengan penampilan dan isi website, maka janganlah lupa untuk diberikan ke rekan-rekan! Undang mereka masuk kedalam website agar lebih meriah!

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar