Rabu, 18 Oktober 2017

Fungsi dan Manfaat Sepatu Safety

Hasil gambar untuk safety shoes for working at height

sepatu safety murah - Sepatu Safety atau Safety Shoes adalah bagian dari Alat Pelindung Diri (APD), Sepatu Safety biasanya dipakai membuat perlindungan jari kaki dari timpaan barang berat yang jatuh, yang bisa terjadi pada kecelakaan kerja, hingga jari kaki beberapa pekerja dapat telindungi dari karena yang fatal.

Pada awal kehadirannya safety shoes di buat dengan dengan design yang serupa dengan sepatu boots untuk di gunakan oleh pekerja-pekerja project, manufacturing dan konstruksi, tetapi pada perubahannya sepatu safety mengadaptasi beberapa jenis resmi dan casual yang umum digunakan bekerja di kantor/office ataupun jalan-jalan atau enjoy.

Mengenai Sole bawah Sepatu Safety terbagi dalam :

1. Sole Bahan Synthetic, di mana kombinasi kimia synthetic yang padat, hingga sepatu ini kuat dan keras. Sole bawah sepatu keselamatan kerja yang memakai synthetic, dipakai untuk tempat kerja yang berat, seperti tempat kerja yang banyak bahan kimianya, banyak benda-benda tajam atau pecahan kaca dan tempat kerja yang lantainya sangat panas yang dapat menjangkau 100 derajat celcius, hingga sole sepatu keselamatan kerja yang terbuat berbahan synthetic yang sesuai di gunakan. Contoh : Pada perusahaan baja.

2. Sole Bahan Polyurethane, di mana pada bahan ini sole sepatu juga akan empuk dan enteng, hingga sepatu keselamatan kerja yang memakai sole ini, sesuai dipakai oleh karyawan yang berada di tempat pekerjaan yang tidaklah terlalu berat, seperti di gudang, dibagian produksi yg tidak ada pecahan-pecahan besi, atau benda tajam yang lain. Walaupun itu, kadang-kadang ada customer yang bekerja di tempat banyak benda tajam, namun memohon sole terbuat dari polyurethane yang tuturnya lebih enteng. Hal semacam ini dapat dilakukan, jika pada sepatu itu di antara sole bawah dan sole dalam ditempatkan mid sole yang terbuta dari baja ringan, hingga kaki dapat lebih aman dari tusukan benda tajam.

Fungsi dari Sepatu Safety (Safety Shoes) :

1. Kurangi efek atau menghindari terlukanya jari-jari kaki dari hantaman, tusukan atau timpaan benda yang berat dan keras ketika terjadi kecelakaan kerja. Oleh karenanya di bagian depan Sepatu Safety di beri pelindung dari lempengan baja.

2. Kurangi efek atau menghindari luka bakar pada kaki pekerja ketika terserang paparan api atau panas. Oleh karenanya Safety Shoes terbuat dari Kulit asli (Genuine Leather) yang tahan pada api pada derajat panas tertentu dan lama paparan yang telah penuhi standard.

3. Menghindari terjadinya slip atau terpeleset karena licin ketika memijak oli atau minyak yang berada pada lingkungan pekerjaan. Oleh Karenanya bagian Sol dari sepatu safety terbuat dari komponen yang Oil Resistance dan tidak tipis.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar