Selasa, 17 Oktober 2017

6 Tips Diet Yang Sehat Bagi Remaja

Gambar terkait

cara menurunkan berat badan remaja secara cepat - Remaja yaitu masa perkembangan dimana masih tetap memerlukan nutrisi untuk tumbuh kembang untuk badannya. Untuk mendukung hal itu, remaja masih tetap memerlukan makanan yang bergizi untuk mendukung perkembangan fisiknya. Tetapi seringkali, mengkonsumsi makanan jadi tidak termonitor. Pada akhirnya tubuh tidak tumbuh keatas, namun ke samping dan ke depan, berarti berat tubuh malah jadi bertambah. Nah, griyabugar juga akan membagikan tips untuk remaja yang ingin melakukan diet. Diet yang benar dan sehat untuk masa perkembangan seperti remaja ini.

Bentuk tubuh yang melar untuk remaja memang buat mereka jadi tidak yakin diri, bahkan juga kurang percaya diri. Karena di masa ini masa remaja alami mas pubertas, di mana terkecuali sinyal tanda fisik yang terlihat namun juga alami perubahan dengan psikis. Misalnya ada rasa untuk menyukai lawan type.

Dengan bentuk fisik yang melebar atau keunggulan berat tubuh sudah pasti dapat kurangi rasa yakin diri mereka. Untuk menangani hal itu jalan hanya satu yaitu diet sehat. Tetapi pada umur remaja belum juga demikian mengerti cara yang diet dan benar untuk umur seperti mereka.

Untuk tersebut griyabugar juga akan membagikan diet yang benar, aman untuk kesehatan, dan tetaplah mendukung perkembangan fisik untuk remaja. Tips diet yang tepat untuk remaja yaitu seperti berikut :

1. Tidak meninggalkan sarapan 

Sarapan itu sangat penting, terlebih untuk remaja. Sebelumnya pergi sekolah pasti harus isi perut dengan makanan yang bergizi agar tetaplah dapat melakukan aktivitas dengan sempurna selama berada di sekolah.

Sarapan tidak harus memakai sereal, roti, atau oatmeal. Namun alangkah sebaiknya bila ingin memberikan satu gelas susu dan makanan yang memiliki kandungan protein didalam menu sarapan untuk menaikkan gizi. Ingat-ingatlah untuk memilih sarapan yang sedikit memiliki kandungan minyak dan lemak.

2. Membawa bekal makanan ringan sehat ke sekolah 

Selama kesibukan di sekolah sudah pasti buat perut jadi lapar. Karena meskipun hanya berfikir saja memakai otak, juga kuras energi. Belum juga kesibukan fisik beda, seperti berolahraga, ekstrakurikuler selama di sekolah.

Susah memang untuk memastikan makanan yang sehat dan sangat disarankan untuk diet bila ingin membeliknya di kantin sekolah. Karenanya harus membawa bekal sendiri dari rumah yang telah terang terbangun kebersihan dan kandungan gizinya,

Bawalah bekal atau makanan ringan agar tidak tergoda untuk jajan asal-asalan selama berada di sekolah. Kamu dapat membawa salad buah, sandwich, atau makanan ringan diet, seperti fruit bar, dried fruit, granola bar, atau yang beda.

3. Plihlah sandwich untuk makan malam 

Terkecuali sarapan, nyatanya makan malam juga adalah kebiasaan yang sering dikorbankan. Beberapa orang yang takut makan malam karena berfikiran kalau berat tubuh mereka juga akan naik 2 kali lipat. Namun sesungguhnya hal tersebut belum juga pasti benar.

Ada tips agar kamu tidak memakan makanan yang memiliki kandungan kalori yang berlebihan saat makan malam, yakni dengan memilih sandwich. Karena sandwich yaitu menu makanan yang mudah sekali di buat dan sekaligus praktis. namun juga menyehatkan.

Namun ingat, ya! janganlah banyak memberikan keju dan mayyonaise didalam sandwich. Lebih baik dapat juga dikonsumsi paling tidak dua jam sebelu tidur.

4. Sediakan buah potong yang fresh didalam lemari es 

Pada saat remaja biasanya susah untuk menghindari diri dari ngemil. Terkadang membaca buku atau belajar juga ditemani camilan. Nah, untuk menangani hal semacam ini, bila kamu jadi orangtua maka seumpamanya dapat sediakan buah potong fresh yang kamu masukan kedalam lemari es. Agar anak remaja kamu tidak tergoda untuk ngemil beberapa makanan ringan yang banyak kalorinya, terlebih yang digoreng.

Buah-buahan yang kamu siapkan di lemari es dapat mendukung diet anak remaja kamu selain itu sangat baik untuk kesehatan dan perkembangan. Serat yang berada di dalam buah juga cepat buat perut terasa kenyang lebih lama, hingga tidak sempat berpaling pada jajanan yg tidak sehat.

5. Melakukan berolahraga kardiovaskular 

Tahukah kamu kalau diet yang baik yaitu yang didukung juga dengan kesibukan berolahraga. Terlebih buah remaja yang tetap dalam masa perkembangan ini. Berolahraga yang tepat terkecuali dapat mengoptimalkan perkembangan tulang, dalam pengertian dapat lebih tinggi sekali lagi dapat juga buat badan jadi langsing prima.

Berolahraga yang disarankan saat diet untuk remaja yaitu berolahraga kardiovaskular, seperti : basket, jogging, futsal, voli, sepak bola, dan sebagainya. Untuk remaja umur sekolah sudah pasti bukanlah hal yang susah.

6. Jauhi diet yang terlalu ekstrim 

Memang maksud utama dari diet yaitu kurangi berat tubuh atau menjaga berat tubuh jadi tetaplah baik. Namun janganlah diet yang terlalu ekstrim. Karena berat tubuh yang terlalu susut terlalu banyak pula tidak baik untuk kesehatan.

Jangan sampai coba diet ekstrim hingga dapat mengganggu system didalam badan dan hormon perkembangan. Diet yang terlalu ekstrim dapat mengakibatkan kerontokan rambut, hilangnya nafsu makan, kulit juga jadi tidak sehat.

Baca juga : manfaat buah nanas untuk program diet

Kesimpulan : Masa remaja yaitu masa keemasan untuk badan untuk selalu berkembang atau di kenal dengan masa perkembangan. Di masa remaja ini mereka perlu konsumsi gizi untuk perkembangan mereka, seringkali yang pada akhirnya makan terlalu berlebih, pada akhirnya berat tubuh jadi bertambah. Untuk mengatasinya maka diet sehat yaitu jalan yang paling baik. Diet yang sehat dan bukanlah diet yang ekstrim. Berarti penurunan berat tubuh dilakukan dengan perlahan namun tentu dan menyehatkan. Tidaklah perlu tergesa-gesa, yang penting tidak mengganggu kesehatan. Karenanya kamu dapat ikuti tips di atas, Mudah-mudahan artikel ini berguna untuk kamu semua.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar