Rabu, 27 September 2017

4 Cara Menentukan Keyword “kata kunci” yang Tepat untuk SEO

Gambar terkait

tips menggunakan google searchKesalahan menentukan kata kunci (keyword) akan berakibat fatal untuk website kamu. Karena pertama, kamu juga akan kesusahan untuk melakukan optimalkan website kamu karena persaingan perebutan terlalu tinggi. Karena ke-2 kamu akan tidak memperoleh hasil yang maksimum walau website kamu telah nomor satu di Google (Pengunjung website kurang berkwalitas).

Kekeliruan yang sering dilakukan oleh yang memiliki website atau barangkali juga “Anda” adalah ingin jadi nomor satu untuk kata kunci (keyword) yang terlalu umum. Misalnya : “Hijab”, “Jilbab”, “Baju Muslim”, “Pakaian Bayi”

Artikel ini juga akan menolong kamu untuk memastikan kata kunci (keyword) yang tepat untuk SEO website kamu. Hingga lebih mudah jadi nomor satu di Google dan menghadirkan pengunjung yang berkwalitas pada website kamu. Berikut ini 4 langkah memastikan kata kunci (keyword) yang tepat untuk SEO website kamu :

1. Berfikir Seperti Orang Lain 

Kamu harus berfikir seperti orang yang ingin mencari suatu hal di Google bukanlah jadi yang memiliki website. Apabila kamu ingin beli “Baju Muslim” apa yang juga akan kamu tulis di google?

  • Baju Muslim 
  • Baju Muslim Pria 
  • Baju Mulim Murah 
  • Baju Muslim Wanita 

Ini yaitu cara paling mudah memastikan kata kunci (keyword) yang tepat untuk SEO website Kamu. Banyak yang memiliki website yang ingin jadi nomor satu di google berhenti di step ini. Step ini belum juga cukup, karena kamu belum juga mendapatan info yang cukup untuk melakukan optimalkan SEO. Teruskan ke langkah selanjutnya!

2. Memakai Google Suggestion 

Google memiliki kekuatan machine learning atau kekuatan belajar hingga apa apabila kita mengetikan kata baju muslim, Google juga akan mereferensikan baju muslim paling baru karena banyak yang yang mengetikkan kata paling baru setelah kata baju muslim. Google suggestion ini menolong kita ketahui kata kunci (keyword) yang seringkali dikilas balik pada kotak pencarian google. Pada step ini kita telah mulai memperoleh info kata kunci (keyword) yang paling banyak dikilas balik di google. Kamu dapat juga memakai ubersugest. io untuk memperoleh lebih banyak referensi kata kunci (keyword).

3. Memakai Long Tail 

Long tail kata kunci (keyword) yaitu keyword dengan tiga kata atau lebih dan biasanya lebih khusus. Apabila kamu baru mulai belajar tetang SEO sangat disarankan untuk untuk melakukan optimalkan long tail keywod.

Long tail kata kunci (keyword) biasanya lebih mudah untuk jadi nomor satu di google. Hanya dengan buat artikel saja dengan kata lain tanpa ada memakai back link, telah dapat masuk halaman satu google. Diluar itu, pengunjung yang datang dari long tail kata kunci (keyword) memiliki kwalitas yang baik untuk hasilkan konversi (penjualan). Hasil studi mengenai manfaat long tail kata kunci (keyword) biaya optimalkan lebih rendah dan kesempatan untuk terkonversi lebih tinggi.

Berikut ini beberapa tips untuk memperoleh long tail kata kunci (keyword) :
  • Pencarian Berkaitan 
Kamu dapat memakai pencarian berkaitan dengan mengetikkan kata kunci (keyword) yang ingin kamu mencari di google “Baju Muslim Paling baru” geser ke bawah sampai kamu memperoleh kata kunci (keyword) pencarian berkaitan.

Berikan kata info pada kata kunci (keyword) (Kota, Harga, Merk, Ukuran product dan lain-lain.)
— Kota (Jakarta, Bandung, Surabaya)
— Ukuran Product (Besar, Tengah, Besar atau Dewasa, Bayi, Balita, Anak)
— Merk (Zoya, Meccanism, Dian Pelangi)
— Harga (diabawah 100 ribu, di bawah 200 ribu, di bawah 1 jt, di bawah 2 juta)

Pakai tools : Kamu dapat juga memakai LongTailPRO untuk medapatkan info lebih detil tentang kata kunci (keyword) yang bernilai di google.

4. Memakai Kata kunci (keyword) Planner 

Langkah paling akhir yaitu memakai kata kunci (keyword) planner sebuah tools yang disiapkan gratis oleh Google. Pada langkah ini, input semua kata kunci (keyword) yang telah kamu dapatkan dari beberapa langkah sebelumnya untuk memperoleh info jumlah rata-rata pencarian per bulan dan tingkat persaingan perebutan semasing kata kunci (keyword).

Kemudian, click peroleh inspirasi akah keluar penampilan seperti berikut ini :

  • Dari data diatas, kamu dapat memilih kata kunci (keyword) yang juga akan kamu optimalkan dengan SEO.
  • Penentuan kata kunci (keyword) baiknya memilih kata kunci (keyword) dengan persaingan perebutan rendah dahulu apabila kamu baru belajar SEO. Apabila kamu telah lumayan jago SEO, tak ada kelirunya untuk melakukan optimalkan pada kata kunci (keyword) dengan persaingan perebutan rendah atau tinggi.
  • Tingkat Persaingan perebutan kata kunci (keyword) “Baju Muslim” dan “Baju Muslim Wanita” keduanya sama menengah. Saya merekomendasikan untuk mengoptimasi kata kunci (keyword) “Baju Muslim Wanita” Sebab dengan kata kunci (keyword) itu kamu dapat juga sekaligus mengoptimasi kata kunci (keyword) “Baju Muslim”.
  • Apabila website kamu masuk di halaman satu google untuk kata kunci (keyword) itu website kamu punya potensi memperoleh 90. 500 + 2. 900 = 93. 400 pencarian. 

Dari hasil penelitian yang dilakukan atau oleh Chitika 33% jumlah pencarian juga akan mengujungi website kamu apabila nomor satu di google atau sekitar 10% apabila masuk 3 besar. Jadi, misalnya kamu memperoleh 10% saja pengunjung dari jumlah pencarian pengunjung yang juga akan kamu peroleh sekitar 9. 340 pengunjung dari dua kata kunci (keyword) itu.
Tersebut 4 bagian mententukan kata kunci (keyword) yang tepat untuk website kamu!

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar